Wednesday, December 30, 2015

Gak semudah itu dan gak buruk-buruk amat lahhhh.



Haii jombsss... jomblo maksudnya :D
tumben-tumbennya gue ngeblog malem-malem begini.. biasanya siang bolong hehehe.
oke lupakan !

Hari ini gue ngelanjutin hari-hari gue sebagai Single.. cieelaaahh single.. jomblo iya -____-'
banyak tips-tips yang sering gue dapet dari mbah google. salah satunya adalah tips buat move on.
dan beberapa hal itu terkadang gue terapkan di kehidupan gue. salah satunya adalah "BERHENTILAH STALKING SOSMED SI DIA"
Setelah kejadian beberapa hari yang lalu yang pernah gue tulis di blog ini dengan judul "Cuma Curhat.. udah itu aja" gue memutuskan untuk tak akan pernah lagi mengintip atau pun menelusuri sosmed si dia.
Sebagai sugesti..Sekarang gue ngibarati kalo sosmed si dia itu udah kaya kamar mandi yang lagi ada orang e'ek di dalamnya :D yang udah jelas bahwa HARAM buat di masukin ataupun cuma diintip! dan kalo lo tetep nekat buat ngintip.. maka lo bakal ngeliat sesuatu yang menjijikan .. hueekkk -__-
 Tapi memang sihh...  move on itu gak segampang yang dijelaskan para pakar atau para pencipta quotes di luar sono..
dan malam ini gue sempet baca quotes tak terduga dari temen SMA gue di RU bbm gue. Tika namanya..
"Kenapa move on di awal itu susah ? Karna abis ganti pin kunci layar aja kita masih suka nekan nomer pin yang dulu." Dewa temen gue !!! calon penerus Mario Teguh :D Padahal setau gue dia gak punya tampang jadi motivator tapi buktinya dia luar biasssaaaa !!!! :D
oke lupakan soal temen gue yang gak penting itu.
yang penting sekarang adalah quotes yang secara ajaib bisa dia tulis dari tangan dinginnya itu.
Move on memang gak bisa instan. pasti selalu susah dan ribet diawal.. dan selalu perlu pembiasaan dari diri sendiri.. dan gue yakin itu. sama halnya kaya kita ngubah kunci/kode di handphone sendiri yang selalu tanpa sengaja sesekali kita bakal nekan nomer/pin yang dulu pernah setia kita ketik sebelum make itu handphone.
 Tapi.. Semua pasti terbiasa kok.. walaupun sekarang masih rasa sakit-sakit serrr gimanaaa gituu... :'(

oke.. lupakan tentang masalah move on. kalo terus-terusan dibahas ntar baper lagiii -___-

Hari ini salah satu temen SMA gue ulang tahun. Dia adalah Bigbos alias ketua kelas abadi sewaktu gue SMA dulu. Satu hal yang gue yakini.. pasti dari pagi sampe tengah malam entar.. dia bakal nerima rayuan-rayuan maut orang-orang yang minta traktiran :D
Karna kami adalah teman-teman kesayangan buat dia.. cieeelahhh kesayangan :D Kami di traktir di salah satu Rumah Makan sederhana dengan makanan yang sederhana pula..
Satu hal yang aneh dipikiran gue.. waktu itu temen-temen gue ngebawain kue ultah dengan lilin yang kalo di tiup susah banget buat mati.. gue gak tau apa nama lilinnya, tapi ya sudahlah.
karna tu lilin gak mati-mati akhirnya si yang ulang tahun niup itu lilin berkali-kali.. yang gue gak abis pikir.. itu kan kue.. kue itu makanan .. makanan buat apa ??? ya buat di makan lah.. ! dan yang jelas kue itu gak bakal dimakan sendiri sama si yang ulang tahun. tapi pasti SCTV "Satu untuk semua" dan yang lebih jelas lagi.. itu kue habis ditiup-tiup berkali-kali dari yang empunya.. lo gak ngebayangin apa kalo misalnya ada jigong nya yang ikut terlontar keluar bersama angin berhembus atau ada iler yang tersempil di sela-sela nafas segar yang dia hembuskan ???? berarti dengan kata lain lo makan apa ?? jigong ? iler ? aahhhhh -_________-
Lupakan !!!

Kumpul sama temen-temen lama memang ampuh banget buat ngilangin stres + bantu kita buat move on dari hal-hal yg kaya e'ek tadi..
walaupun di rumah makan yang sederhana... makanan sederhana.. orang-orang yang sederhana.. temen-temen memang selalu punya caranya sendiri buat bikin kita happy..  dan hari ini.. gue baru menyadari kalo move on itu emang susah.. tapi selama ada temen-temen di hidup kita, hal-hal yg kaya e'ek itu bakal berlalu tanpa terasa.. ahh lega :D

Dan satu hal lagi yang bisa gue petik dari hari yang singkat ini..
jadi Single alias jomblo gak buruk-buruk amat kok.. (amat aja gak buruk)
masih ada temen yang bisa buat kita ketawa sampe lupa dunia dan akhirat. :D kecuali kalo temen lo udah pada punya pacar semua.. baru kaya neraka rasanya :D

sekian dulu tulisan nan aneh ini.
Good Night.
Wassalam

Tuesday, December 29, 2015

Menangis Semalam (hujan)


Taukah kamu semalam tadi.. aku menangis..
mengingatmu.. mengenangmu.. mungkin hatiku terluka dalam .. Audy - Menangis Semalam

oke.. cukup satu malam gue menangisi kebodohan yang tertuju kediri gue. dasar bodoh ! -__-
Nangis .. kecewa.. setiap manusia pasti pernah.. tapi buat gue nangis karna sesuatu yang mengecewakan cuma boleh satu hari alias 24 jam. kalo lebih dari itu maka gue bakal berpikir kebodohan didiri gue bakal bertambah 75 %. Gue udah cukup bodoh soal masalah yang kemaren sempet gue tulis di blog ini, dan kali ini gue gak mau menambah kebodohan itu jadi berkali-kali lipat.
oke fix. mari tersenyummm.... :)

Tadi pagi, gue mulai dengan berangkat ke kampus yang sebenarnya gak ada jadwal ngampus, gmn coba ?
yaaa seperti biasa.. jadi anak layangan :D
Kost temen gue jadi sasaran setiap kali gue mencari kebahagiaan. entah ada apa sama itu kost. entah karna orang-orang didalamnya yang setengah sedeng atau memang ada aura magis disana yang ngebuat gue nunggu diusir baru pulang :D

Beberapa jam disana gue habisi gitu-gitu aja kaya makan gulali.. kaga berasa bendanya cuma berasa  manisnya :D
guling-guling.. bolak-balik.. udah kaya telur gulung.
sampai akhirnya gue memutuskan untuk pulang.. dan yang jelas karna "Diusir" :D
dan kesialan pun menimpa gue.
Tips buat yang punya rumah yang jaraknya jauh dari kampus. Sebelum lo pulang.. mending lo tlpn dulu orang rumah buat nanyain cuaca disono gimana.. hujan kah .. panas kah.. badai kah.. atau ada angin topan ..
Oke.. kesalahan ada di gue. main pulang aja .. dan akhirnyaaaaa... Kehujanan !!! oke sekian.

Maju basah, mundur juga basah .. Ya udahlah ya.. mandi aja lah !!
hujannya sih gak begitu deras.. cuma cukup bisaa laahh buat pakaian dalam lo basah :'D
dan akhirnya gue mulai menikmati hujan yang datangnya keroyokan..

Entah apa yang istimewa dari hujan. tapi dia adalah sesuatu yang mampu membuat kita teringat akan masa lalu..
Dan kali ini gue inget lagi kebodohan-kebodohan yang terus terulang-ulang di hidup gue..
gue merenung.. apa yang salah dari diri gue ? apa yang harus gue perbaiki ? sebegini panjangkah proses gue untuk dewasa ?
semua itu ada di otak gue selama perjalanan menuju rumah yang dihiasi oleh rintik-rintik hujan serta percikan-percikan genangan air dari pengendara mobil yang gak tau diri. dasar kampreeett !!

Tuhan itu luar biasa.. itu yang ada di benak gue setelah gue berpikir panjang sekian lama di perjalanan..
Dia menciptakan hujan yang bermanfaat buat tumbuhan, hewan dan manusia..
Selain itu, satu hal lagi yang gue baru sadari. Tuhan juga nyiptain hujan supaya bisa jadi media kita untuk merenung.. entah itu merenung dalam kesedihan ataupun merenung untuk mengintrospeksi diri seperti yang gue lakukan saat ini ..
Jadi jangan takut ujan-ujanan ya sob .. sapa tau dapat ilham :D

Sekian curhatan dari gue di teriknya matahari setelah hujan ini.
wassalam.

Monday, December 28, 2015

Cuma curhat.. Udah itu aja


Tidak semua teman bisa jadi pendengar yang baik..
tidak semua orang tua pula yang bisa mengerti permasalahan yang sedang dihadapi anaknya..
ada beberapa anak yang lebih memilih menuliskan curahan hatinya di media sosial contohnya disini.. salah satu dari beberapa anak itu adalah gue.
entah gue yang memang tidak terbiasa bercerita tentang masalah gue ke orang lain, atau gue emang gak ngerti cara curhat ke orang kayagmn gue juga gak ngerti lah pokoknya.
Yang gue tau, sekarang gue lagi berasa dipinggir jurang yang kalo gue maju kedepan gue bakal jatuh dan kalo gue mundur kebelakang gue bakal keinjak duri-duri tajam dari semak-semak yang ada. gak tau harus gmn. gak tau mau kemana. gak tau ngadepinnya gmn. gak tau lah pokoknya!!

Hari ini adalah hari bersejarah buat gue. Dimana hari ini gue merasa bahwa gue adalah makhluk yang terbodoh di dunia. lo tau kenapa ? gue ngerasa bodoh karna pernah benar-benar sayang dan tulus banget dengan seseorang yang ahhhh ... sudah jelas2 kaga mungkin buat gue. bodoh kan ? iya bodoh. cukup sekian.

Kembali lagi terulang tergores hatiku ini..
Setelah lama menyimpan rasa ini terlalu dalam..
itu secuil lirik lagu yang lagi gue denger sekarang.. Geisha- Sementara sendiri.
sumpah baper + berlinang air mata :'(
jujur gue bukan orang yang terlalu suka lagu-lagu anak negeri sendiri.. tapi sama lagu barusan gue tertarik karna jadi soundtrack film nya bang Raditya Dika "Single" yang gue tonton beberapa hari yang lalu dan berhasil buat gue baper...dan juga karna.. liriknya nusukkkk !!!!
oh iya, katanya hari ini bang Radit ulang tahun .. Happy birthday aja lah pokoknya. sekian.

balik ke curhatan gue.
hari ini gue berhasil mengelabui temen gue.
Tadi pagi gue ada UAS di kampus, sepulang dari UAS gue milih buat jadi anak layangan yang gak langsung pulang kerumah, tapi kelayapan dulu ke tempat temen .. dikost tmn sambil guling-guling gue main sosmed . dan ternyataaaaa.................. GUE GALAU GARA-GARA STALKING !!!!
lo gak usah tanya akun siapa yang buat gue galau. udah jelas itu akun orang yang selama ini gue amati gerak geriknya, gue tunggu kabarnya, dan gue kirim doa setiap hari.

Sumpah..! hati langsung kaga berasa apa-apa dan mata rasanya pengen ngeluarin air sebaskom!
tapi gue bukan orang yang mudah nangis di depan temen. Sebisa mungkin gue tahan tu air sampai akhirnya gue bilang "gak ada kuliah lagi kan hari ini? gue pulang yaa" temen gue cuma bengong dan pasti dia heran kenapa gue cepet pulang hari ini. padahal biasanya sampai diusir juga kaga pulang-pulang.
pakai jaket, masker + helm. cuss pulang. kenapa pakai masker?? biar kaga keliatan orang di jalan kalo gue nangis! ahhhh lemah ! -___-'

Sepanjang jalan air sebaskom di mata gue tadi tumpah setumpah tumpahnya. Berasa bodoh banget.. berasa sial banget, berasa miris banget.. di otak gue pikiran udah aneh-aneh. "Kenapa sii Tuhan nyiptain rasa sayang dan tulus buat dia ?? sampai kapan sih begini ?? sampai kapan dibuat tulus sama seseorang yang gak tepat ??? sampai kapan ??" pikiran itu yang nemenin perjalanan yang lebih dari 10 KM menuju rumah.
oke..permasalahan ini bagi orang-orang mungkin permasalahn standar. tapi buat orang yang pernah ngerasain pasti tau bahwa teori-teori tentang mengatasi patah hati itu bulshit semua karna PRAKTEKNYA itu SUSAH !!
Kejadian barusan ngebuka mata gue kalo TULUS 100 %  ITU KASIH KE TUHAN SAMA ORANG TUA AJA.. Jangan ke orang lain.

Jujur gue benci harus sendiri begini.. berasa kosong.
tapi gue juga berasa takut untuk mencari dan memulai lagi..
mungkin gue belum cukup dewasa, jadi Tuhan masih mengirim orang-orang yang salah dalam hidup gue saat ini. Itu hikmah yang gue dapat dari menempuh jarak lebih dari 10 KM menuju rumah. jauhh gileee  !!

Saat ini sakitnya pasti masih berasa.
tapi satu hal yang gue yakin. ini pasti berlalu kok. sehari.. dua hari.. tiga hari.. empat hari.. dan seterusnya..
sampai akhirnya Tuhan ngasih gue kedewasaan dan mengirim seseorang yang pantas untuk gue tulusin lagi. dan yang pasti orang itu adalah orang yang benar. bukan orang yang salah lagi..

Sekian curhatan gila siang-siang ini.
wassalam.



Thursday, October 1, 2015

Selamat Malam


Selamat malam wahai kau sang pengobat hati ..
bermimpilah akan kebahagiaan yang kau nanti ..
jangan biarkan senyum indahmu pergi ..
karna itu akan membuat perasaanmu mati ..

Selamat malam wahai hati yang terselimuti cinta ..
terlelaplah hangat dipelukan sang penjaga ..
jangan kau pudar jangan kau hampa ..
karna cinta adalah pengobat rasa ..

Selamat malam wahai kau racun penyakit hati ..
ujian darimu tak pernah akan kami nanti ..
pergi dan bawa kebencian itu pergi ..
biarkan kami kembali menata hati ..

Selamat malam wahai kau yang sedang sendu ..
tundukan kepalamu dan berbaringlah di pundakku ..
berikan sedikit cintamu untukku ..
dan biarkan semua yang menyakitimu berlalu ..

Selamat malam wahai sang penyejuk hati di pulau seberang :*
:*
By Rumi Amelia

Wednesday, September 30, 2015

Tatapan ...


Di balik senyum aku menatapnya ..
Di balik tangis aku menatapnya ..
Di balik hati yang pedih aku menatapnya ..
dan di balik ceria aku menatapnya ..

Bagaimana bisa tatapan itu tidak beralih sedikit pun ??
Tidak pernah menjadi tatapan yang dingin..
Tidak pernah menjadi tatapan yang hampa ..

Karna di balik tatapan itu ada HARAPAN ..
Di balik tatapan itu ada DOA ..
dan di balik tatapan itu ada CINTA ..

CINTA yang penuh harapan ..
DOA yang mengiringi indahnya cinta ..
dan HARAPAN yang mengikuti terucapnya doa ..

Puisi penuh makna ini ku persembahkan teruntuk dia yang mencintai ..
teruntuk dia yang tersakiti ..
dan teruntuk dia yang kembali menata hati ..

Pria bermata coklat :*
titip dua bintang untukmu :)

by Rumi Amelia

Sunday, September 27, 2015

Haii.. Kamu yang Tak Pernah Terbayangkan :)

Ku tulis cerita ku yang sebelumnya tak pernah ku bayangkan..
Dia.. ya itu dia.. tanpa pernah ku bayangkan dia memulai obrolan bersamaku di dunia maya. Awalnya hanya membahas tentang Studi Tour ku bersama teman-temanku yang kebetulan dia cukup iri dengan itu :D
Hari berganti hari.. bermacam-macam kebahagiaan dan pengalaman baru yang ku dapat selama studi tour ku.. termasuk dia :D Berbagai macam moment yang aku bagi kisahnya padanya.. dan yang pasti jawaban serta komentarnya selalu aku tunggu di layar HP ku :)
dan akhirnya.. kami bertemu di salah satu pusat perbelanjaan di salah satu kota besar bagian dari studi tour ku :D :D
"Haii ka.. Apa kabar ?? kurusan ya sekarang :) " itu yang ku katakan padanya yang jujur saja kata-kata itu aku ucapkan hanya untuk membuat suasana agar nyaman dan mengurangi rasa gugupku :D
Beberapa jam dia bersama kami (aku & beberapa temanku)  sambil menunggu kami diperintahkan untuk menaiki bis pariwisata.. kami bercanda gurau dengannya.. berfoto bersama dan minum bersama.. Sampai akhirnya perintah untuk menaiki bis pun muncul..
Salam hangat tangannya masih kurasa hingga saat ini setelah perpisahan itu terjadi :')
dan sampai saat ini pula, pesan rindu serta kabar darinya selalu aku tunggu di setiap harinya di layar handphone ku..
I Miss U .. :*

Mari kita kembali ke tahun 2012/2013
Menarik.. bertalenta.. tinggi.. dan memiliki senyum yang hangat..
hanya itu yang bisa aku gambarkan tentang dia yang belum aku kenal dalamnya beberapa tahun yang lalu..
Beberapa kali melihat dan menikmati karyanya yang dia tampilkan di atas panggung membuatku berpikir "Dia tidak terlalu tampan.. tapi dia mampu membuat orang kagum dengan talenta dan kepercayaan diri yang dia miliki.. kapan aku bisa seperti itu ?????"

27 September 2015
Malam ini aku menulis tentang seseorang yang ada di hatiku, melekat erat seperti lem terkuat di dunia dan aku tak pernah bisa membayangkan akhirnya seperti apa..
Perasaan berbunga.. rindu.. ingin bertemu lagii..lagi dan lagii..
Tapi untuk saat ini ada jarak yang harus kami hadapi..
Sabar.. sabar.. dan sabar .. itu yang selalu dia katakan padaku..
Semoga ada hadiah terindah dari kesabaran itu :')
Dia sedang melanjutkan pendidikannya di luar Kota pulau seberang..
Doa-doa terbaik selalu aku panjatkan kepada Allah SWT untuk dirinya..

Mengenal dia dengan kebiasaan-kebiasaannya serta cerita hidupnya mungkin membuatku tenggelam dengan perasaan rindu yang tak tertahankan..
Dia punya perawakan tinggi.. nama yang terdiri dari dua suku kata.. dan pipinya tembem seperti bakpau isi coklat :D
Bibirnya cukup tebal dengan gigi - gigi rapi yang terlihat disaat dia tersenyum.. Manis :*
Kulitnya tidak terlalu putih.. mata sayu .. dan rambut yang rapi..
Dia mampu membuatku khawatir, rindu, dan sayang setiap hari padanya..
Dia juga mampu membuat hatiku menangis saat dia berkata "kangen..."
Lindungi dia selalu wahai Allah yang Maha Pelindung..,
Jaga dia dan hatinya..
Bahagiakan dia di setiap nafasnya..
I really love him .. :')

Salam Rindu untuk Kamu yang tak pernah terbayangkan :*